Jumat, 20 Juni 2014

Yang Mekar di Bulan Mei

Pemirsa, saya mulai berkebun di bulan Februari lalu. Trial and error, masih belajar dan masih banyak menemui kegagalan. Meskipun demikian, berkebun itu sangat menyenangkan. Memang cukup banyak tantangan yang perlu ditaklukkan (cie...), perlu kesabaran dan semangat pantang menyerah. Namun hal tersebut tidak sia-sia ketika apa yang dikerjakan membungakan hasil (saya belum menanam buah-buahan, Pemirsa :) ). Berikut ini adalah bunga-bunga yang mekar di bulan Mei. Sudah agak terlambat memang, namun sayang kalau tidak ditayangkan...
 
  1. Begonia, 2. Euphorbia, 3. African Violet ‘Alamo Frills’, 4. African Crackerjack Marygold, 5. Dahlia, 6. Red Impatiens Balsamina, 7. African Violet ‘Lipstick’, 8. Gladiol, 9. Mawar Pink.
Ini adalah pertama kalinya saya menanam umbi gladiol. senang sekali ketika gladiol yang saya tanam tumbuh dan berbunga. Saya menanam umbinya di bulan Februari lalu dan mulai berbunga di bulan Mei.  Mawar pink ini juga mawar pertama yang berhasil hidup dan berbunga setelah dulu pernah beberapa kali menanam pohon mawar. Mawar ini rajin berbunga, hampir tak pernah berhenti dan kalau berbunga kadang dalam satu cabang utama terdapat sekitar 17-20 kuntum. Padahal merawatnya juga tak perlu repot. Baunya juga harum walaupun tidak begitu kuat.


Terdapat 20 kuntum mawar dalam satu batang utama.
 
Kadang saya sempatkan mengambil foto bunga mulai dari ketika masih kuncup hingga mekar penuh. Hampir selalu ada kejutan setiap harinya dan sayang untuk dilewatkan.


Itu tadi sedikit cerita tentang bunga-bunga di kebun saya yang mekar di bulan Mei. Apakah yang mekar di kebun kalian saat ini?

6 komentar:

  1. Thank you for stopping by my blog!
    Why don't you download the Google translator for your post?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you so much, Nadezda..
      I'm going to use it soon...

      Thanks for stopping by my blog!

      Hapus
  2. Cantik kembangnya...itu ditanam di mana? Indonesiakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih..

      iya, 100% ditanam di Indonesia, he he... Mb Kiki, tadi kulihat biji strawberry yang kusemai ada satu yang keluar akarnya.. seneeeng... Terus media tanam selanjutnya apa resepnya ya biar cepet berbunga dan subur seperti punya Mb Kiki. Sekarang semainya masih di atas kapas basah..

      Hapus
  3. Mawarnya cantikkk.. mawar2ku sekarat stl dipindah ke pot baru :( .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak Mb Nella.....
      wah sayang kalau mawar Mb Nella sekarat, tapi belum final meninggal kan..? Coba diselamatkan dengan diambil stek batangnya untuk ditanam. Ambil yang sudah cukup tua Mb,

      Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar.. Senangnya ada tamu Mb Nella.. He..

      Hapus